Halo buat yang sedang membaca tulisan ini :)
Saya yakin kita semua memiliki akun Facebook dan banyak juga yang addicted sama situs jejaring sosial yang satu ini. Tidak heran banyak waktu yang tersita hanya untuk sekedar mantengin news feed. Atau ada juga yang browser-nya harus terus terbuka karena sedang chattting dengan teman-teman. Nah, bulan April kemarin saya baru saja mendownload dan menginstal aplikasi Facebook Messenger di PC saya. Waktu itu saya pas masuk ke situs Facebook, dan ditawari untuk menggunakan aplikasi ini (free download). Aplikasi messenger ini sepertinya hanya compatible untuk Windows7 dan Mac saja, plus buat smart phone. Dan ternyata aplikasi ini tuh sudah dirilis secara resmi oleh Facebook pada bulan Januari yang lalu.

Fb messenger ini hampir sama seperti aplikasi chat lain semacam Skype dan Yahoo Messenger. Kita bisa online di Facebook tanpa harus repot-repot membuka browser dan masuk ke situs Facebook sekaligus bisa sambil meneruskan pekerjaan yang lain. Di bagian atas messenger juga terdapat button notification, message, friend request serta profile seperti pada browser. Jadi kalau ada friend request kita tetap dinotifikasi. Kelebihan lainnya adalah status update, foto dan aktivitas lain (komen, like dll) dari teman-teman juga tetap bisa terpantau melalui messenger.

Seperti ini tampilannya


 Satu lagi, walaupun kita tidak sedang mengaktifkan aplikasi messenger ini dengan catatan sebelumnya kita sudah setting chat kita online, maka kita tetap terlihat online di chatting teman-teman kita. Ini yang sering saya lupakan jadi kalau saya sering terlihat online di chat list teman-teman belum tentu saya memang sedang online atau bahkan duduk di depan PC. Keren kan? Selamat menggunakan aplikasi ini.. Semoga bermanfaat :)

0 Comments