Dalam 1 alam semesta; 9 planet; 204 negara; 7 samudera ... dan akulah yang Tuhan berikan hak "privilege" untuk bertemu denganmu. Betapa beruntungnya aku? Jangan pernah tanyakan kenapa aku mencintaimu. Aku tahu aku mencintaimu karena aku tak bisa menjelaskan dengan baik dan komperhensif mengapa aku mencintaimu. Somewhere di antara percakapan panjang kita yang tampak tak berkesudahan dari pagi sampai siang dilanjutkan sore sampai malam, perdebatan sampai pertengkaran kecil yang membuat kita kekanak-kanakan, dan semua lelucon konyol penuh tipu daya ... aku jatuh cinta padamu. Pun tiap percakapan kecil dan goblok selalu berarti lebih untukku daripada yang kamu kira. Kau bukan "one in a million" tapi kau "one in 6 billion."

Suatu pengakuan atas rahasiaku: setiap kali kau memujiku dan mengatakan kau mencintaiku, aku gugup dan tak percaya betapa beruntungnya aku mendapatkan cintamu. Tak bisa kujelaskan rasanya ketika aku datang dan mendapatimu telah tersenyum menyambutku. Dalam setiap hariku, selalu kutemukan sesuatu yang membuatku berhasrat untuk melewatinya bersamamu. Aku begitu merindukanmu. Mungkin merindukan seseorang adalah cara hati kita mengingatkan bahwa kita mencintai orang tersebut. Malam ini - dan malam-malam yang akan datang - aku akan terlelap bersamamu dalam hatiku. Andai saja aku bisa terbangun di sampingmu setiap pagi, aku pasti akan selalu bangun lebih pagi.

Aku menginginkanmu dalam segala cara aku mendapatkanmu. Bukan karena kau menakjubkan, cerdas atau tampan - meskipun memang itu semua ada padamu dan kau bahkan lebih dari itu. Aku menginginkanmu karena tak ada satu orangpun yang sepertimu. Aku mencintaimu karena kau bahkan dapat membuat hari terburukku menjadi semprna. Kau adalah tempat di mana aku bahagia. Ketika aku mendapati diriku tersenyum tanpa alasan, aku selalu sadar bahwa itu karena aku memikirkanmu. Kau membuatku bahagia dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh siapapun. Aku mencintaimu karena kau mampu membuatku tersenyum bahkan ketika aku sedang tidak ingin tersenyum, pun ketika aku tak bersamamu. Nicholas Sparks pernah bilang, "Sometimes the most ordinary things can be made extraordinary simply by doing them with the right person." Kaulah orang itu bagiku. Bahkan tumpukan cucian menjadi extraordinary ketika kau ada. Andaikan kau adalah rasa es krim, aku tahu kau akan menjadi favoritku.

Semalam aku terlelap sambil berharap dapat menyentuhmu. Aku bangun pagi tadi dan rasa itu tak kunjung pergi. Aku tak sabar ingin menciummu.  Aku suka ... caramu menggangguku, caramu menciumku, caramu tersenyum padaku, caramu menyentuhku. Most of all, I love the way you love me. Aku berharap kau ada di sini. Tapi sayang, kau di sana. Di sana yang tak tahu betapa ia beruntung milikimu.


Aku masih ingat rasa di malam minggu lima tahun lalu sepulang dari gereja kita ngobrol untuk pertama kalinya. Meski waktu itu aku tak pernah mengira betapa kau akan menjadi sepenting ini bagiku, namun sekarang aku merasa beberapa jam bersamamu lebih berarti ketimbang ribuan hari tanpamu. Kau tak akan bisa menebak berapa lama aku menantimu. Bergandengan, berangkulan, berpelukan, tersenyum, tertawa, berciuman. Semuanya ingin aku lakukan saat memikirkanmu. Aku sangat suka cara kau menginspirasi dan menyemangatiku - bahkan ketika aku memiliki ide-ide yang menurut orang lain itu aneh atau bahkan gila.

Bersediakah kau jika aku mengagumimu selamanya? Kau adalah segala yang bisa aku pikirkan tentang hari ini. Aku terus membuat diriku sibuk, tapi tiap kali aku pause aku memikirkanmu. Bagiku, yang ada hanyalah kau. Kau membuat duniaku bercahaya.
Maafkan jika aku sering menyela pekerjaanmu dengan "I LOVE YOU." Itu saja. Lanjutkan harimu!

Tak masalah di mana kita berada saat ini atau betapa sulitnya keadaan ini, kamu harus tahu aku jatuh cinta padamu setiap saat.  Aku jatuh cinta padamu karena ribuan hal kecil yang kau lakukan tanpa sadar. Aku tak sabar untuk berbagi ciuman selamat berjumpa kembali dan berharap dapat berpeluk manja di dekapanmu saat ini. Tempat favoritku bukan lagi pantai, melainkan di dekapan lenganmu. Kau adalah candu favoritku.. Tak ada sesuatu apapun dari masa lalumu atau kesan-kesan buruk yang mampu mengurangi cintaku untukmu. Ketika aku memikirkanmu, agaknya jantungku berdetak lebih cepat dan sedikit lebih susah untukku menghirup nafas.
Aku mencintaimu. Kau adalah bagian terfavoritku sepanjang sejarah dunia. Kau membuatku terpesona! Kau tak pernah meninggalkan pikiranku, pun ketika ada ribuan hal yang harus aku khawatirkan.


Jika nanti aku dilahirkan lagi, hal pertama yang aku lakukan adalah mencarimu dulu biar aku boleh mencintaimu lebih lama. Aku gila? Ya, aku tergila-gila. Aku tergila-gila saat melihatmu tersenyum, apalagi bila akulah alasannya. Terima kasih telah mengajariku bagaimana rasanya berbunga-bunga terus, terus dan terus.

Jangan khawatir, aku akan selalu setia menunggumu. Cintamu aman bersamaku. Cinta > Jarak. Selalu. Ingatlah: Nothing worth having comes easy. Kita pasti bisa melewati ini. Bersama. Kau membuatku tak sabar menanti esok.

Suatu hari nanti bibir kita tak akan pernah berucap goodbye - yang ada hanyalah good night” … selamanya. Selamanya memang adalah waktu yang amat panjang, tapi tak mengapa jika menghabiskannya di sampingmu. Dan aku tahu butuh banyak orang memang untuk membuat dunia utuh menjadi utuh, tapi cuma butuh kau untuk melengkapiku. Senang sekali aku boleh memilikimu menghadapi dunia ini. GNR bilang "nothing lasts forever," kita harus buktikan bahwa mereka salah.

Dan suatu hari pula, nanti - kuharap secepatnya, kita akan menoleh ke belakang dan bersyukur menyadari betapa semuanya ini membuat kita makin kuat. Hari ini aku mencintaimu, lebih dari kemarin, tapi tak lebih banyak dari esok. Aku ingin berada di manapun kau berada. Aku tak peduli kalau apa yang kita perbincangkan sama sekali tak ada isinya. Yang aku suka adalah ngobrol denganmu.

Terima kasih telah memilihku. Aku mungkin tak pernah bisa menjadi lebih dalam banyak hal, tapi aku akan selalu menjadi milikmu. Aku pasti telah melakukan sesuatu yang benar sehingga aku pantas mendapatkanmu. Aku mencintaimu, melebihi apapun yang bisa aku janjikan. Segala yang terbaik dari diriku terpancar. dan kau yang membuatku selalu ingin menjadi versi terbaik dari diriku. Kau membuatku percayai bahwa dongeng dan happy ever after itu ada.

Sampai jumpa, see you very soon. Aku tak sabar berada dekat denganmu, menciummu kapanpun aku mau. I never thought I’d find someone like you. My dream man.

Selamat tanggal lima, Kekasihku.
 Maumere, Bulan ke-Delapan 2014 11:47 PM


PS. Setiap kali aku bilang aku mencintaimu, aku tak mengatakan itu sebagai suatu kebiasaan atau sebagai pemanis percakapan.Aku mengatakannya untuk mengingatkanmu bahwa kau adalah yang terbaik yang pernah hadir dalam hidupku.

0 Comments