Puncak Becici terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta dan wilayahnya masuk dalam RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan, wilayah kerja Dishutbun Provinsi Yogyakarta. Dari kemarin sangat ingin ke sini, tapi karena waktu tidak mencukupi jadi di-pending sampai Kamis (17/7). Kami tahu Puncak Becici ini dari Elda - anak kekinian yang begitu liat tempat baru di Instagram langsung ngebet ingin segera dikunjungi :DD  

Di kawasan wisata Puncak Becici kita dapat menikmati pemandangan alam Yogyakarta dan kesejukan  hutan pinus yang membuat nyaman. Hutan pinus di Becici ini sedikit berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan, Pohon pinus Becici ini disadap getahnya. Di kawasan hutan pinus sampai ke Puncak Becici terdapat tempat bersantai untuk menikmati suasana hutan pinus ini, yaitu berupa bangku-bangku yang terbuat dari batang pohon pinus yang tumbang.

Perjalanan dari hutan pinus menuju puncak memakan waktu sekitar 15 menit, dan begitu sampai kita disuguhkan pemandang alami yang menakjubkan, hamparan sawah dan hutan yang hijau, juga Gunung Merapi dan Gunung Sindoro. Pegunungan Menoreh Kulonprogo pun tampak di sisi Barat.
Kami mengunjungi Puncak Becici pada siang hari, di mana mentari sedang bersinar terik maksimal. Padahal Puncak Becici ini bagus dikunjungi pagi hari dan sore hari.





Belakangan baru tahu kalau Kawasan Wisata Puncak Becici secara swadaya dikelola oleh warga setempat, termasuk penyediaan fasilitasnya. Artinya mengunjungi Becici kita juga sedikit membantu perekonomian masyarakat dusun ini dan membantu melestarikan hutan lindung.

2 Comments

  1. Puncak Becici emang keren.. Coba ke sini sewaktu sore menjelang matahari terbenam..

    Mampir juga di mari: GOLDEN SUNSET PUNCAK BECICI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo terima kasih sudah berkunjung, Anggara. Siap!

      Delete