Belum ke Makassar namanya kalau belum ke Pantai Losari. Yupp, pantai ini adalah icon Kota Makassar. Pantai Losari merupakan pantai tak berpasir yang terletak di tepi Jl. Penghibur, masuk dalam kawasan pusat kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata pantai ini adalah sore hari mulai dari jam 3 sore karena di senja hari kita akan disuguhkan pemandangan sunset yang luar biasa menawan. Saat hari semakin sore, matahari semakin dekat dengan laut. Rasanya mata tak ingin terpejam sekejap pun saat menyaksikan sang surya berubah warna sambil bergeser perlahan tenggelam ke balik cakrawala hingga benar-benar hilang. meski sunset telah mencapai puncak keindahannya, Pantai Losari masih ramai dikunjungi orang, biasanya sampai pukul 21.00. Para pengunjung biasanya menikmati makanan khas makassar yang dijajakan di kawasan wisata Pantai Losari, ada pula yang hanya duduk-duduk meleppas penat sambil menikmati indahnya deburan ombak yang pecah di tanggul pantai dan merasakan sejuknya angin sepoi-sepoi.
Makanan khas yang wajib dicicipi adalah soto Makassar, pisang epe, es pisang ijo dan sop konro.

2 Comments

  1. wah keren, mau dong ikutan ke Tosari ~ kebetulan belum pernah ke sana, pasti seru tuch, cuma mimpi kalau ke sana he h he, apa mimpi itu harus di wujudkan yap, hup hup semoga.. nic share sobat, slam kenal nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai depalpiss. Pasti bisa suatu hari nanti ;) Wisata Indonesia Timur memang masih belum dikelola sebaik di sini. Tapi sebenarnya luar biasa spot2nya.
      Okay, salam kenal juga ya.. :)

      Delete