Hutan Besar... malam ini baru saya menyempatkan untuk menulis lagi. Maaf ya cukup lama aku tak mengunjungimu. Bukannya sibuk, aku hanya terlalu malas untuk melawan rasa malasku hehe..
Okay, aku harus memberitahumu bahwa tulisan kali ini harus panjang karena banyak hal yang mau kubagikan denganmu  karena aku pelupis kelas teri jadi ada baiknya aku membaginya ke dalam poin-poin sbb:
  • Tentang perjalanan panjangku secara umum dari Jogja sampe ke rumah. How much times did it take for me to come home. Ini lebih ke kisah-kisah kecil dalam perjalanan. Mulai tentang ... (sensor) Whatta lovely days to be with a guy like him. Eh ini bukan kisah perjalanan haha maaf..
  • Saya ulang ya, mulai dari cara ngakalin bagasi yang over :D, front line Bandara Juanda yang maksain asuransi, Makassar yang kotor oleh baliho caleg, kapal PELNI yang mengerikan baik servisnya maupun penumpangnya (anak muda) yang salah g4hoL sampai cerita bus yang penuh penumpang berkeringat dan koper yang tertukar.
  • Saya juga mau cerita betapa di Makassar orang sangat menghargai kaum muslim yang berpuasa bahkan di mall sekalipun.
  • Terus saya juga mau cerita tentang Bone Kota Beradat di Sulawesi Selatan, tentang perjuangan guru di daerah terpencil yang saya lihat secara langsung lewat kakak iparku. Plus, tentang alam Sulawesi yang luar biasa yang saya nikmati sepanjang perjalanan PP Makassar – Bone.
  • Ada juga kisah perjalananku ke Air Terjun Bantimurung, Maros. Making friends with pastor dan suster hehe
  • Tentang Benteng Fort Rotterdam yang cuma bisa aku nikmati dari luar. Tentang taman yang tidak terawat dan tak termanfaatkan di dekat benteng. Lalu tentang oleh-oleh khas Makassar dan Pantai Losari dengan item-item barunya, serta tentang pisang epe yang kian mahal.
  • Tentang aku yang terus tumbuh. Dan lainnya tentang Maumere dengan seabrek kecintaanku di dalamnya: home, sahabat, pantai, dll dll. Thanks God!

Hermione, Mof 22Agst2013

0 Comments