Hutan Besar...
Andaikan semua orang tahu bagaimana semestinya mengapresiasi kehadiran orang lain, terutama orang tersayang. Maksudku kekasih, sahabat, keluarga. Mereka yang kita tahu akan mencintai kita saat kita lupa untuk megasihi diri kita sendiri. 

Waktu akan selalu membuat peluang bagi kita untuk merasakan kebersamaan dengan orang tersayang, namun kita tidak tahu berapa kali lagi setelah pertemuan itu kita akan bersua lagi. Bisa jadi suatu pertemuan setelah sekian tahun adalah satu-satunya pertemuan yang bisa kita nikmati bersama. Bisa juga masih ada puluhan bahkan ribuan lagi kesempatan tersedia. 


Yang ingin aku katakan adalah hargailah kehadiran orang lain. Jika kehadiran sesorang (terus) diabaikan, ia pun akan jenuh. Bagaimana tidak, tiap kali bersama ia hanya sekedar 'ada.'  Percayalah, akan ada masa ketika kejenuhan tersebut membuatnya pergi. Saat itulah kamu akan merindukannya dan mungkin ia telah melupakanmu. 


Hargailah kehadiran orang lain, buatlah ia merasa nyaman dan dapat melihat bahwa kamu mensyukuri kehadirannya. Tak usah sok penting, sok cool, gengsi karena suatu saat kamu pasti akan merindukannya setelah dia pergi. 


Dan untuk siapa saja yang merasa kehadirannya kerap tak diapresiasi oleh orang lain, buatlah mereka mengapresiasi ketidakhadiranmu.


0 Comments