Malam Minggu kemarin saya ke Malioboro, temani Cici Juni cari batik di Mirota Batik dan meet up sama sepupu yang kebeneran lagi di Jogja. Setelah mengeksplore skill shopping dengan mengobrak-abrik deretan batik di Mirota Batik, saya dan Juni berpisah. Juni pulang dan saya lanjut berjalan kaki ke arah utara untuk bertemu dengan Abang dan sepupu saya yang sepertinya sudah lama menunggu.

Di tengah jalanan Malioboro yang ramai oleh wisatawan musim mudik ini, saya berpapasan dengan satu rombongan keluarga Papua. Ikut bersama mereka seorang gadis kecil yang cute kira-kira berusia 4 tahun. Aku tersenyum dan menyapa gadis kecil dengan rambut keriting khas Papua itu. Tiba-tiba dengan logat Papua-nya dia bilang kalau saya memiliki rambut yang bagus. Saya tersanjung sih, hehe .. dan langsung menjawabnya kalau dia juga memiliki rambut keriting yang indah dan tentu senyuman yang manis. Dear little girl, your little curly Papuan really looks way cuter. Don't ever try to change it! :))

*Waktu itu saya bawa kamera tapi lowbat, jadi tak sempat memotret gadis manis itu.

0 Comments