Seperti yang aku tulis dalam artikel sebelumnya, aku suka melakukan perawatan diri sendiri di rumah biasanya dua seminggu sekali. Tapi, sekali lagi kalau bisa lebih rutin tentu lebih baik.

Setelah tips merawat wajah dan merawat rambut smoothing, di artikel ini aku mau berbagi apa saja yang bisa kita lakukan di rumah untuk merawat tubuh kita. Merawat tubuh ini juga bisa jadi salah satu bentuk relaksasi setelah satu, dua pekan bekerja.

So, ini langkah-langkah mudah yang biasa aku lakukan untuk merawat tubuhku di rumah.

Hal paling pertama yang aku lakukan setelah menyiapkan semua peralatan dan perlengkapan adalah memutar musik yang bikin relax.

Kaki

Larutkan 3sdm ke baskom berisi air hangat. Biasanya aku pakai ember 10 liter, tapi airnya hanya setengah.

Rendam kaki dan pijat.

Bersihkan kaki menggunakan spons kaki atau foot sponge, atau foot brush atau foot scrubber atau batu kali. Apapun itu yang bisa mengikis kulit mati.

Yang perlu diperhatikan adalah bagian sekitar kuku, sela-sela jari, telapak dan lipatan di mata kaki.

Rapikan kuku dengan pemotong kuku.

Telinga

Bakar lilin telinga atau ear candle dan tancapkan ke lubang telinga. Jika kamu lakukan sendiri, gunakan satu tangan untuk memegang lilin, tangan lainnya memijat daerah sekitar telinga, bagian depan dan belakang. Ini biasa dilakukan terapis di salah satu salon spa langgananku. Katanya membantu keluarnya kotoran di telinga.

Lulur

Lulur tubuh seperti biasa. Perbiasakan untuk membaca keterangan produk agar apa yang kita lakukan sesuai instruksi sehingga hasilnya lebih maksimal.

Mandi

Siapkan aromaterapi. Aku pakai diffuser dari tungku keramik dengan lilin dan menguapkan minyak aromaterapi di atasnya.

Dengarkan musik yang menenangkan atau yang membuat kita semangat.

Mandi selama yang kita inginkan.

That's it!

0 Comments