https://web.facebook.com/apartha83/videos/3199375750075627

Barusan lihat video di atas lewat beranda Facebook. Ini mama tua tolak bantuan alasannya dia masih kuat, masih punya tangan untuk kerja penuhi kebutuhannya.

Mungkin ini namanya harga diri. Anti tangan di bawah club. Bangga lihat ada orang seperti ini.
Ini juga satu hal yang saya lihat dari bapa tua dan mama tua di rumah. Bapa dan Mama sesulit apapun kondisi di rumah, tidak akan pernah minta-minta ke siapapun. Itu haram hukumnya.

Bahkan dulu waktu saya masih kuliah, kalau Bapa dan Mama tahu saya minta uang di kaka pertama, pasti kena marah. Alasannya dia sudah berkeluarga dan punya kebutuhan sendiri. Jadi sering saya peras kakak nomor dua.

Sampai sekarang pun saya tida pernah dapati Bapa dan Mama minta tolong kami untuk urusan begini. Padahal tidak ada yang salah dengan orang tua minta tolong ke anaknya sendiri. Jadi biasanya kami paksa dulu atau langsung kirim sesuatu tanpa bilang lebih dulu.

I am proud to be their daughter.

0 Comments